Selasa, 09 Agustus 2011

Alasan Mengapa Orang Indonesia Pakai Blackberry

Smartphone BlackBerry telah menjadi semakin populer terutama di Indonesia.

Jumlah pengguna memiliki lebih dari dua kali lipat dalam satu tahun terakhir tahun 2009.

Tidak seperti bagian lain dari dunia dimana smartphone BlackBerry digunakan di perusahaan untuk digunakan terutama sebagai perusahaan dan BES - BlackBerry Enterprise Solution untuk bekerja, smartphone biasanya digunakan oleh muda juga di Indonesia untuk kegiatan rekreasi seperti untuk jaringan sosial terutama dengan Facebook , Twitter dan layanan BlackBerry Messenger. Sebagian besar pengguna di Indonesia berlangganan BIS - BlackBerry Internet Service bukan BES seperti di bagian lain dunia.

Alasan popularitas BlackBerry di Indonesia juga dapat disebabkan oleh fakta bahwa Indonesia adalah salah satu operator pertama di dunia untuk memperkenalkan layanan prabayar termasuk kurs harian dan mingguan semurah Rp5000 (oleh XL) per hari yang sekitar Rp 0,55 per hari untuk paket unlimited BIS. Pilihan yang lebih murah lainnya termasuk "lite" paket mana pelanggan dapat memilih untuk chatting dengan layanan push email atau chatting dengan layanan untuk browsing serendah USD 0,30 per hari. BIS operator lain selain XL di Indonesia termasuk Telkomsel, Indosat, Axis dan Three Indonesia.

Hal ini membuat mudah terjangkau bagi generasi muda Indonesia untuk mengadopsi menggunakan smartphone. BlackBerry handheld biaya sekitar Rp2.4juta / USD 250 untuk model 8530 Curve yang dibandingkan dengan harga iPhone Rp8jt / USD850 membuat pilihan smartphone BlackBerry bagi banyak pemuda. Dengan pertumbuhan yang luar biasa dalam popularitas BlackBerry di Indonesia, Research in Motion (RIM) telah memutuskan untuk mendirikan beberapa pusat layanan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar